Momentum HUT RI Ke-76, Kelurahan Gulak Galik Berbagi ke Difabel

  • Bagikan
Lurah Gulak Galik Eeng Zamhir membagikan paket sembako ke penyandang difabel di wilayahnya, Selasa (17/8). Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah pusat mengeluarkan larangan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia (RI) yang menimbulkan kerumunan.

Untuk itu, sesuai imbauan Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Kelurahan Gulak Galik, Telukbetung Utara (TbU) menggelar bakti sosial di momen HUT RI yang jatuh pada Selasa (17/8) kemarin.


Lurah Gulak Galik Eeng Zamhir mengatakan, sesuai saran wali kota, 17 Agustus tidak boleh mengadakan perlombaan ataupun acara yang menimbulkan kerumunan.

Maka dari itu, dirinya bersama staff kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kaling, RT, dan Linmas, serta Camat TbU mengumbulkan dana yang sifatnya sedekah.

“Jadi sebagai bentuk simpati ke warga Gulak Galik, kami bagikan bingkisan sembako 34 paket. Kita ambil di momentum yang tepat di HUT RI ke-76,” ujarnya, Selasa (17/8).

Baca Juga:   Pemkot Tutup Seluruh Gerai Bakso Son Haji Sony

Bingkisan tersebut, kata Eeng, dibagikan kepada penyandang Difabel dan masyarakat tidak mampu di wilayahnya, tepat di 17 Agustus.

“Jadi kita patuh dan taat kepada pimpinan (Wali Kota, red) mengarahkan jajaran melakukan hal yang baik dan banyak sedekah. Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan