Monitoring dan Evaluasi, Tim Kemendagri Kunjungi Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID– Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, melalui Kepala Sub Direktorat Sarana Prasarana dan Informasi Pemadam kebakaran, Evan Nursetya Hadi, melakukan kunjungan ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Kunjungan tersebut dilaksanakan pada (25/3). Tujuan untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten setempat.


“Hari ini saya berkunjung ke Tubaba dalam rangka Monev dan ingin melihat situasi kondisi daripada Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten setempat,”terang Evan.

Dalam kunjungan itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Pemkab Tubaba yang telah bergerak cepat membentuk Dinas Damkar menjadi suatu kedinasan yang mandiri sejak Januari 2021 ini, sesuai Permendagri Nomor 16 tahun 2020.

Baca Juga:   Anggaran Kena Refocusing, Pembangunan TPI Tubaba Batal

“Namun, dari yang kami lihat, tentunya tidak dapat dipungkiri dari segi kesiapan kelembagaan, alat perlengkapan seperti armada mobil dan lainnya, masih sangat minim dan kurang.” ungkapnya.

Karena itu, lanjut dia, Pemerintah Pusat akan berusaha untuk memberikan pula bantuan jika memungkinkan untuk Dinas Damkar Tubaba, dan besar harapan agar Pemkab setempat juga dapat mendanai apa yang menjadi kebutuhan Damkar sebagai salah satu dinas yang masuk dalam kategori pelayanan dasar, guna pemenuhan alat-alat perlengkapan lainnya.

“Idealnya, Dinas Damkar dan Penyelamatan itu harus ada 1 Pos sekaligus mobil di setiap kecamatannya, sehingga pelayanan dapat berjalan maksimal,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Tubaba, Apriansyah, berharap agar kiranya dari Pemerintah Pusat pun dapat membantu pemenuhan kebutuhan Damkar setempat.

Baca Juga:   Usulkan Pembangunan Museum Pers di Tubaba

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan beliau hari ini, dan semoga kedepannya dapat disampaikan kepada kawan-kawan dipusat agar dapat memberikan pula bantuan untuk Tubaba.”harapnya. (fei/rnn/wdi).




  • Bagikan