Monitoring Jalan di Pugung, Dinas PUPR Temukan Titik Kerusakan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tangggamus turun melakukan monitoring sejumlah pekerjaan infrastruktur yang ada di Kecamatan Pugung.

Hal ini menindaklanjuti inspeksi mendadak (sidak) Komisi III DPRD Tanggamus pada Jumat lalu.



Sekretaris Dinas PUPR Tanggamus Okta Rizal mengatakan, berdasar hasil monitoring yang dilakukan, tim mendapati sejumlah titik jalan yang rusak.

Baca Juga:   KUPT Pasar Diminta Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Desa

Antara lain jalan Gunung Kasih-Cempaka dengan total luas kerusakan 20 meter persegi, ruas jalan Tanjung Kemala-Hilaian Baji dengan kerusakan mencapai empat meter persegi dan Kebumen-Merabung empat meter persegi.

“Terkait hal tersebut, Dinas PUPR telah melayangkan surat teguran kepada pihak rekanan pelaksana pekerjaan untuk segera memperbaiki kerusakan-kerusakan,” kata Okta mewakili Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi.

Baca Juga:   MENUNGGU PERBAIKAN

Sementara pada pekerjaan Rest Area Pugung, diakui Okta memang masih dalam pelaksanaan. Dinas PUPR sudah menginstruksikan pihak rekanan untuk mempercepat pekerjaan.

“Instruksi kita sampaikan, baik secara lisan maupun tertulis. Sebagai informasi, pada tahun anggaran 2022 akan dianggarkan kembali pekerjaan rest area tersebut,” pungkas Okta. (ehl/rnn/ais)

Baca Juga:   KUPT Pasar Diminta Pantau Harga Minyak Goreng di Pasar Desa





  • Bagikan