Motor Berbalut Lukisan Air Brush

  • Bagikan
FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

FOTO M. TEGAR MUJAHID

AIR brush. Teknik membuat lukisan dengan alat khusus. Teknik dasar melukis ini mulai dikenal di Amerika Serikat pada 1879. Abner Peeler, yang kali pertama menggunakan cara tersebut.

Di Indonesia, teknik air brush dibawa oleh seniman Belanda. Berkembang hingga kini, teknik melukis ini dilakukan dengan beragam media. Termasuk juga untuk bodi otomotif. Tergantung kreatifitas sang pelukis.

Seperti dikembangkan Andi Tri Hariyanto. Lelaki 35 tahun asal Penengahan, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung menjadikan lukisan air brush sebagai pekerjaan. Khususnya untuk motor modifikasi.

Beragam lukisan sudah ia buat. Tergantung pesanan pelanggan. Terpenting, bodi kendaraan menjadi cantik sesuai keinginan.

Pembuatan lukisan air brush dalam satu motor memerlukan waktu sekitar tiga minggu sampai enam bulan. Tergantung pesanan dan tingkat kesulitan. Biayanya, mulai Rp1,5 juta sampai belasan juta.

Konsumen datang dan menyampaikan keinginan. Sang pelukis pun mewujudkan dalam karya pada bodi motor. Tinggal menunggu. Lalu, pesanan selesai. Semoga sesuai harapan. (*)

 

 




  • Bagikan