Motor Korban Raib Saat Makan Siang

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Tindak pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi. Kali ini, peristiwa tersebut terjadi di jl. P. Morotai Komp GMP A41, Jagabaya, Wayhalim, Bandarlampung pada Senin (2/8) siang.

Korban, Lia Nurjanah mengatakan, aksi pencurian tersebut sempat terekam kamera pengintai alias cctv yang terpasang di teras rumah.


Berdasarkan rekaman cctv terlihat, pelaku berjumlah dua orang. Diduga, kedua pelaku sebelumnya telah mengintai situasi di wilayah sekitar. Lantaran sepeda motor korban saat itu baru ditinggalkan sekitar 10 menit.

“Suami saya lagi makan di dalam (rumah, red), sepeda motor diparkir di teras. Kejadiannya sekitar zuhur, pas adzan. Sekitar jam 11.48 wib,” katanya, Rabu (4/8).

Dia melanjutkan, dari cctv tersebut terlihat, pelaku berhenti tepat di depan pagar rumah korban. Satu pelaku yang menggunakan pakaian serba hitam dan helm terlihat masuk ke dalam pagar.

Baca Juga:   Lawan Arus di Flyover Sultan Agung, Pengendara Honda Beat Tewas

Sementara pelaku lain, menunggu di atas motor matic. Pelaku juga terlihat tenang dan santai. Saat masuk, pelaku langsung menuju motor korban.

Hanya dalam hitungan detik, pelaku berhasil membobol kunci kontak sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 6820 UAJ milik korban.

Pelaku mendorong motor korban hingga keluar gerbang dan menghidupkan mesin sebelum kabur. “Memang pagar tidak digembok, tapi slotnya terkunci,” kata dia.

Usai kejadian tersebut, korban juga segera membuat laporan ke Polsek Sukarame. Laporan tersebut tertuang dalam surat laporan nomor LP/462-B/VIII/2021/LPG/RESTA BL/SEKTOR SKM.

”Kalau peristiwa pencurian seperti ini memang baru sekali ini. Mudah-mudahan pelakunya tertangkap lah,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan