Motor Mahasiswa Unila Raib Diambil Pencuri

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi pencurian kendaraan bermotor semakin marak terjadi belakangan. Kali ini, aksi pencurian terjadi di kawasan Universitas Lampung (Unila), pada Rabu (12/1) malam.

Diketahui, peristiwa yang terjadi di sekitar area parkir Fakultas Pertanian Unila tersebut juga sempat terekam kemera pengintai atau CCTV.



Dalam rekaman tersebut menunjukan, pelaku datang seorang diri dengan berjalan kaki memasuki area parkir di sekitar Fakultas Pertanian.

Pelaku diketahui menggunakan celana berwarna terang, jaket dan masker yang menutupi wajahnya.

Baca Juga:   Lolos Dikejar Warga, Kelaparan, Pencuri Motor Lantas Ditangkap Saat Makan Nasgor

Pelaku juga sempat terlihat mendekati beberapa sepeda motor yang terparkir di area tersebut, sebelum akhirnya berhasil membobol salah satu kunci kontak sepeda motor.

Adapun sepeda motor yang berhasil dicuri yakni satu unit Honda Beat bernomor polisi BE 6509 IF milik salah satu mahasiswa Unila.

Sugiono, salah satu Satpam Kampus Unila saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, korban baru mengetahui peristiwa itu sekitar pukul 19.45 wib.

Baca Juga:   Dor ! Bandit Curanmor Ditembak Polisi

“Kronologi yang kami terima dari penjaga yang bertugas itu, sekitar pukul 19.45 wib, pemilik baru mengetahui kalau sepeda motornya tidak ada,” katanya, Kamis (13/1).

Setelah mengetahui hal tersebut, sambung dia, korban langsung melapor ke petugas Satpam yang bertugas malam itu.

“Kemudian ditangani disitu, sudah dicatat data diri dan STNK-nya. Kemudian langsung dianjurkan untuk lapor ke Polsek Kedaton dan sudah ditangani juga di sana,” tambahnya.

Baca Juga:   Polisi Amankan 2 Pelaku Curanmor dan 10 Unit Kendaraan Roda Dua

Menurut Sugiono, peristiwa pencurian itu merupakan kali pertama yang terjadi sepanjang dua tahun belakangan.

Karenanya, dia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa yang melakukan kegiatan malam, agar dapat melapor kepada pihak kemanan terlebih dahulu. Serta memarkirkan kendaraannya dengan baik.

“Supaya satuan keamanan yang bertugas nantinya kan bisa patroli dan memutar ke area yang memang sedang melakukan kegiatan,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan