MRSF, Disdikbud Turunkan 40 Kendaraan Hias

  • Bagikan
Disdikbud Bandarlampung ikut meramaikan parade budaya MRSFbyang dipusatkan di Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (3/2). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Sebanyak 40 kendaraan hias gabungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung ikut meramaikan parade budaya Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang terpusat di Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu (3/1).

Sekretaris Disdikbud Bandar Lampung Eka Afriana menjelaskan, seluruh kendaraan tersebut terdiri dari 34 kendaraan berisikan pengantin mengenakan pakaian adat dari 34 provinsi di Indonesia, sedangkan sisanya mengenakan pakaian khas dan budaya Lampung.


“Kami menerjunkan 40 kendaraan yang dihiasi pada kegiatan MRSF, bagian dalam mengajak pengendara mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Kegiatan ini sangat penting diikuti,” ujarnya.

Adapun rute parade yakni jalan Jenderal Ahmad Yani – RA Kartini – Brigjen Katamso – Raden Intan. Saat berjalan, kendaraan hias dikawal ketat kendaraan patroli polisi dari Polresta Bandarlampung.

Baca Juga:   Selamat! Shine Rahma Dilla, Siswi SMAN 14 Bandarlampung Raih Juara I KOMBANAS Provinsi Lampung Maju ke Tingkat Nasional

Kendaraan yang dihias menyerupai rumah-rumah adat di Indonesia, itu menurut dia merupakan representasi Disdikbud Bandarlampung, dalam menyosialisasikan dan mengajak generasi millenial serta masyarakat Lampung untuk tertib berlalu lintas.

Kegiatan MRSF dihadiri langsung Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, M.M, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.(apr/kyd)




  • Bagikan