MTQ Kabupaten Lamtim Lombakan 7 Cabang

  • Bagikan
Kabag Kesra Pemkab Lamtim Muhaimin

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  Lampung Timur menjelaskan, rencananya MTQ tingkat kabupaten akan digelar mulai 24 hingga 27 Februari 2020.

MTQ yang digelar di Kecamatan Labuhanratu itu akan diikuti 500 kafilah dari 24 kecamatan. Menurutnya, ada 7 cabang yang dilombakan pada MTQ tahun ini. Masing-masing, cabang Tilawatil, Hifdzil, Tafsir, Fahmil, Syarh, Khat dan makalah ilmiah Alqur`an. “Masing-masing cabang terbagi dalam beberapa golongan,”jelas Muhaimin usai menghadiri rapat koordinasi persiapan MTQ, Jumat (21/2).

Dilanjutkan,  melalui MTQ diharapkan dapat menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap Al Qura`an. Kemudian, dapat memberikan nafas Quran dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, dalam kehidupan bermasyarakat dapat benar-benar mengamalkan ajaran yang ada dalam Al-quran.  Selain itu, MTQ dapat mengajarkan kepada umat Muslim akan pentingnya belajar memahami isi yang terkandung dalam Al Quran  “MTQ tersebut bertujuan untuk mencari para qori dan qoriah yang dipersiapkan menjadi wakil Lamtim dalam ajang di tingkat provinsi,”lanjutnya.

Baca Juga:   Sempat Ditolak Legislatif, Eksekutif Lamtim Siap Kembali Ajukan Rancangan KUA-PPAS APBDP

Ditambahkan, Pemkab Lamtim telah menggelar rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan MTQ dengan para pihak terkait di Aula Sekretariat Kabupaten yang dipimpin Asisten I Syahmin Saleh, Jumat (21/2). (wid/ang)




  • Bagikan