MTQ ke 47 Ditutup, Tanggamus Juara Umum, Pesbar Peringkat Akhir

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengangkat trofi juara umum MTQ ke 47 yang resmi ditutup Jumat (3/5) pukul 00.30 wib. Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

paradarlampung.co.id- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat provinsi Lampung di Kabupaten Tulangbawang Barat ditutup Jumat (3/5) pukul 00.30 WIB.
Hasilnya, Kabupaten Tanggamus keluar sebagai juara umum MTQ dengan memperoleh nilai 127 dan berhak menerima piala bergilir Gubernur Lampung.

Peringkat kedua diraih kabupaten Lampung Utara, peringkat ke-3 Way Kanan, peringkat ke-4 Pringsewu dan peringkat kelima Bandarlampung.

Lalu peringkat ke-6 Lampung Selatan, peringkat ke-7 Tulang Bawang Barat, peringkat ke-8 Lampung Timur, peringkat 9 Metro, peringkat 10 Lampung Tengah, peringkat 11 Lampung Barat, peringkat 12 Tulangbawang, peringkat 13 Pesawaran, 14 Mesuji, dan peringkat terakhir ditempati Pesisir Barat.

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung menutup helatan tersebut dengan ditandai penyerahan Piala Bergilir Gubernur Lampung kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Baca Juga:   Catat, Ini Penjelasan Divre IV Tanka Soal Kartu Vaksin dan Syarat Naik Kereta

“Seminggu sudah kita bermusyawarah membaca menghafal memahami dan memaknai ayat-ayat suci Alquran, seminggu pula kita meniti masa berjalan mengapa menuju cahaya. Karenanya hari ini tak ada kata yang lebih indah dari ucapan kalimat syukur atas kesempatan yang telah diberikan,”kata Bupati Tubaba Umar Ahmad.

Umar juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan MTQ ke 47 di Tubaba berjalan lancar. (fei/wdi)




  • Bagikan