MTs Ar Rohman, Sekolah Dengan KBM Tergantung Cuaca

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sulit dan terjal. Ini jalur menuju Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar Rohman. Lokasinya berada di atas gunung, Dusun Serkung, Desa Bayasjaya, Kecamatan Waykhilau, Pesawaran.

Bisa dibilang, hanya satu akses menuju sekolah itu. Jalan onderlagh yang curam. Dicampur dengan tanah bergelombang.  Jaraknya sekitar lima kilometer.

Inilah jalur yang dilintasi para guru sebelum mereka memberikan pendidikan kepada para siswa yang menunggu di atas. Olahraga terlebih dahulu. Memacu adrenalin, berkendara di jalan menanjak yang terjal.

Radarlampung.co.id mencoba menjajal track tersebut. Dimulai dari kaki gunung. Jalanan berbatu bercampur tanah menyambut. Menanjak. Tentu berbaur debu. Ya, saat ini masih kemarau.

Perjalanan dimulai. Benar-benar harus ekstra hati-hati.  Cukup menakutkan sebenarnya. Pemandangan yang terlihat hanya bebatuan dan tanah. Di sisi kanan, dinding gunung. Sebelah kiri, jurang.

Baca Juga:   Lamteng Berduka, Asisten I Meninggal karena Covid-19
Salah seorang guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ar Rohman memberikan materi kepada siswa, Kamis (24/10). FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

Satu-satunya yang menghibur, saat berpapasan dengan warga. Tersenyum ramah. Menanyakan kondisi yang terlihat kesulitan. Mereka, cukup ahli meliuk di antara lekukan tanah yang tak rata. Cukup iri melihatnya.




  • Bagikan