Muaythai Lampung Masuk Semifinal

  • Bagikan
Mitra Edisyah Putra Waruwu (biru) melepaskan tendangan kepada atlet muaythai asal Aceh di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9). Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id
Mitra Edisyah Putra Waruwu (biru) melepaskan tendangan kepada atlet muaythai asal Aceh di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (28/9). Foto Rizky Panchanov/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Petarung muaythai Lampung, Mitra Edisyah Putra Waruwu yang turun di nomor 54 kilogram (Kg) mampu mengalahkan Yukai Prihatin Martin asal Aceh dalam babak penyisihan di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Selasa (28/9).

Di babak pertama dan kedua, Mitra tampil lebih banyak menunggu lawannya untuk memasukkan pukulan dan tendangan. Setelah melewati tiga babak, Mitra akhirnya dinyatakan menang oleh dewan juri.


Usai laga, pelatih muaythai Lampung, Khairil Anas Siregar menjelaskan dari kemenangan atas Aceh, Mitra berhak melaju ke semifinal. “Di pertandingan selanjutnya Kamis (30/9) kita bertemu dengan Kalimantan Timur,” kata Khairil setelah pertandingan.

Ditanya terkait penampilan Mitra yang terlihat lebih banyak menunggu, Charles –sapaan akrabnya– menjelaskan kendala yang dihadapi Mitra adalah cuaca yang panas. “Kita sudah persiapan maksimal, tapi kendalanya cuaca di sini panas,” ungkapnya.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

Sedangkan Mitra kepada Radarlampung.co.id mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Sebab latihan lebih dari satu tahun tak sia-sia. Namun, Mitra mengaku belum puas dengan penampilannya.

Ia mengaku cuaca panas membuat dirinya kesulitan. “Saya kecewa dengan performa saya yang tidak sesuai dengan penampilan seperti biasanya. Karena arenanya panas. Mungkin belum terbiasa dengan cuaca di sini,” ujarnya.

Ia mengakui penampilannya juga tidak bermain secara lepas dan kurang greget. “Mungkin ini pertandingan pertama saya,” ungkapnya. Karena itu, ia akan berupaya maksimal memperbaiki penampilannya ketika di semifinal. (nca/sur)




  • Bagikan