Muaythai Raih Medali Emas Kedua untuk Lampung

  • Bagikan
Mitra Edisyah Putra Waruwu atlet muaythai Lampung berhasil merebut medali emas PON XX Papua. Foto Ist.
Mitra Edisyah Putra Waruwu atlet muaythai Lampung berhasil merebut medali emas PON XX Papua. Foto Ist.

Radarlampung.co.id – Cabang olahraga (cabor) muaythai mengukir prestasi. Mitra Edisyah Putra Waruwu yang turun di kelas 54 kilogram (kg) sukses menambah emas kedua untuk Lampung, setelah softball.

Mitra berhasil mengalahkan lawannya dari Sulawesi Selatan, Zul Bimantara dalam pertandingan di GOR STT Gidi, Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10) sore dengan angka kemenangan mutlak di tiga ronde.


Mitra kepada wartawan usai laga menyebut, kunci kemenanganya adalah fokus di pertandingan dan mengikuti instruksi pelatih yang sudah diberikan.

“Saya sudah beberapa kali bertemu dengan dia (Zul). Dan sebelum pertandingan ini saya juga mengamatinya dengan menyaksikan video pertandingannya,” ungkap Mitra.

Mitra melanjutkan, Zul Bimantara memiliki teknik tendangan yang bagus. Karenanya, saat tampil di final, ia berusaha menekan Zul dengan memperpendek jarak lalu melakukan serangan dengan pukulan.

Tak lupa, Mitra mengucapkan terima kasihnya kepada orang tua, dan pelatih.

“Terima kasih kepada orang tua, pelatih yang sudah membimbing selama satu tahun lebih. Terima kasih juga kepada seluruh kontingen, pengurus KONI Lampung dan cabor, serta masyarakat Lampung yang sudan mendukung saya,” ungkapnya.

Terpisah, pelatih Muaythai Lampung Khairil Annas Siregar mengaku tidak bisa menyebunyikan rasa haru atas keberhasilan Mitra yang sudah meraih emas.

“Alhamdulillah, kita bisa dapat emas. Ini bukti hasi kerja keras kami. Terima kasih kepada seluruh kontingen dan masyarakat Lampung yang telah mendukung dan mendoakan kami,” ungkap Charles –sapaan akrabnya.

Di bagian lain, Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Barusman yang datang ke GOR STT Gidi untuk menyaksikan jalanya pertandingan dengan spontan memberikan bonus kepada Mitra sebagai ungkapan syukur, sekaligus apresiasi atas kerja keras meraih kemenangan tersebut.

Barusman meminta seluruh atlet tetap semangat dan fokus pada pertandingan. Ia juga meminta seluruh kontingen tetap kompak.(nca/sur)




  • Bagikan