MUI dan BWI Pringsewu Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pringsewu diminta terus mengembangkan diri serta membantu mencetak Da’i wasatiah dengan faham Islam moderat.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Dr. K.H. Khoirudin Tahmid  di sela sela pelantikan pengurus MUI Kabupaten Pringsewu lainnya masa khidmah 2017-2022 yang berlangsung di aula utama kantor sekretariat Pemkab Pringsewu, Selasa (22/5).

KH. Muhammad Hambali terpilih menjadi MUI Kabupaten Pringsewu didampingi Sekretaris KH. Munawir dan Bendahara Umum Muhammad Faizin, S.Pd.

Pengukuhan Pengurus MUI Kabupaten Pringsewu oleh Sekretaris Umum MUI Provinsi Lampung Drs. K.H. Basyaruddin Maisir AM. Dalam acara pelantikan juga bersamaan dengan dikukuhkannya pengurus Badan Wakaf Indonesia Pringsewu oleh Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Hi. Wasril Purnawan, M.Si.

Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Pringsewu yang di kukuhlan  Ketua Umum Dr. Hi. Muhtasor Wakil Ketua Drs.K.H.Gufron Sayuti, Sekretaris M Yusuf , dan Bendahara Junaidi serta beberapa divisi.

Dihadiri bupati Pringsewu H. Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi Fauzi, Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Asep Sontani Sunarya dan  jajaran pemerintah kabupaten, DPRD, polres, kodim dan muspida lainnya.

Ketua Umum MUI Provinsi Lampung Dr. K.H. Khoirudin Tahmid, mengatakan pengukuhan bersama pengurus MUI dan BWI Kabupaten Pringsewu ini sangat istimewa. Karena selain berteparan dengan dibulan suci Ramadhan dan dihadiri langsung jajaran pimpinan Kabupten Pringsewu yakni Bupati Hi. Sujadi dan Wakil Bupati Dr. Hi. Fauzi.

Ketua MUI Provinsi Lampung juga mengharapkan MUI Kabupaten Pringsewu dapat terus mengembangkan MUI dan lslam yang moderat (Washatiyah).

MUI Pringsewu selama ini dinilai solid serta memiliki kekhasan tersendiri dibandingkan kabupaten lainnya, selain itu juga aktif dalam menyebarkan konten lslami melalui teknologi informatika IT.

Selanjutnya dari Bupati Pringsewu Hi. Sujadi  berharap kepengurusan MUI Kabupaten Pringsewu bisa lebih optimal dalam memberikan tuntunan dan bimbingan kepada umat Islam. “Serta bermitra dengan pemerintah dalam rangka membangun umat sekaligus mengibarkan panji-panji kebenaran berdasarkan ajaran Al-Quran dan Hadits, serta mengimplementasikan Islam yang rahmatan lil ‘aalamiin,”harapnya. (sag)




  • Bagikan