MUI Imbau Warga Hati-hati Tawaran Travel Umrah Murah

  • Bagikan
Sekretaris MUI Metro Nasrianto Effendi. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Metro mengimbau masyarakat setempat berhati-hati mencari travel biro perjalanan haji dan umrah. Hal tersebut terkait diamankannya pemilik travel biro perjalanan haji dan umrah PT Ellfintha Sumber Makmur Metro beberapa waktu lalu.

Sekretaris MUI Metro sekaligus Wakil Ketua Komisi I DPRD Metro Nasrianto Effendi menjelaskan, masyarakat harus teliti terhadap travel biro perjalanan haji dan umrah. Terutama terkait legalitas dan kelengkapan administrasi dari travel umrah tersebut.

“Kepada pihak terkait, ya harus mendata keberadaan travel umrah, dan Kemenag juga mempunyai kewajiban melakukan pembinaan terhadap kelompok travel umrah. Jangan sampai ada yang tidak tahu tentang legalitas dari travel umrah,” ujarnya, di ruangannya, Jumat (18/1).

Ia juga mengimbau masyarakat tidak cepat tergiur terhadap promo-promo menggiurkan yang ditawarkan pihak travel umrah.

“Jangan langsung tergiur promo. Kita harus teliti dulu, kita lihat sudah berpengalaman belum untuk keberangkatan umrah, lalu kelengkapan administrasi dan lain-lain. Kalau biaya bervariasi, tergantung fasilitas yang ditawarkan. Biasanya minimalnya Rp23 juta,” pungkasnya. (rur/sur) 




  • Bagikan