Muktamar NU, Pemkab Lamteng Siapkan Pondokan di Empat Kecamatan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dalam Muktamar NU Ke-34, selain peserta juga akan dihadiri para muhibbin atau simpatisan NU. Untk itu, Pemkab Lampung Tengah mulai mempersiapkan pemondokan dan home stay di empat kecamatan yang meliputi Terbanggibesar, Gunungsugih, Bumiratunuban, dan Seputihagung.

Kepala Dinas PMK Lamteng Fathul Arifin menyatakan pihaknya sudah mendata pemondokan atau home stay untuk para muhibbin. “Sudah kita data, tapi belum deal karena akan dicek terlebih dahulu oleh panitia muktamar,” katanya.


Data sementara, kata Fathul, pemondokan di Kecamatan Terbanggibesar ada dua lokasi. “Yakni SD Maarif Bandarjaya ada 8 lokal bisa menampung 150 orang dan MA Maarif Adijaya ada 3 lokal bisa menampung 100 orang,” katanya.

Baca Juga:   Sembilan Masyayikh NU Usulkan Muktamar Bertepatan dengan Harlah NU Ke-96

Kemudian di Kecamatan Seputihagung, kata Fathul, Ponpes Tri Bhakti Al Ikhlas bisa menampung 50 orang, Ponpes Tri Bhakti Asy-Syfa bisa menampung 50 orang, Yayasan Tri Bhakti Al-Atig bisa menampung 30 orang, Ponpes Almasyuriah bisa menampung 35 orang, Ponpes Mambaul Ulum bisa menampung 120 orang, dan Ponpes Hidayatul Thulab bisa menampung 35 orang.

“Lalu di Kecamatan Bumiratunuban, Ponpes Wali Songo bisa menampung 250 orang. Jadi total pemondokan dengan menggunakan fasilitas umum/ponpes bisa menampung 835 orang,” ucapnya. (sya/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan