Mulai 2 Februari, Berikut Tujuh Titik Lokasi Bazar Murah Pemkot


Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (pemkot) Bandarlampung telah menyelesaikan finalisasi persiapan Bazar murah yang akan diselenggarakan di tujuh kecamatan, pada Selasa (25/1). Bazar akan dimulai pada 2 Februari mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bandarlampung Wilson Faisol mengatakan, rapat yang dilaksanakan hari ini bersama pihak ketiga merupakan rapat pemantapan terkait pelaksanaan Bazar Pasar Murah Pemkot Bandarlampung bekerjasama dengan pengusaha.





“Alhamdulillah kita sepakati insyaAllah pelaksaan bazar dilaksanakan mulai 2 Februari sampai dengan 10 Februari, di tujuh kecamatan. Pelaksanan mulai pukul 07.30 WIB sampai 11.00 WIB,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Selasa (25/1).

Pada bazar tersebut, kata Wilson, para pengusaha akan menjual produk dagangannya di bawah harga pasar. Dengan tujuan membantu kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, gula, minyak goreng, telur, margarin, dan lainnya.

“Kalau seperti Indomaret dan Alfamart mungkin mereka jual paketan seperti mie instan, serden, dan lainnya dalam satu paket, tapi tetap di bawah harga pasar dengan promo dan lainnya. Sesuai arahan pimpinan, ini untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun berharap, dalam pelaksanaan Bazar Murah tersebut pengusaha dapat menyediakan stok sesuai kebutuhan masyarakat.

“Ya tadi ditambah dua pengusaha yang bergabung, yaitu Chandra dan Bumi Waras. Jadi total ada sembilan dari sebelumnya Bulog, PTPN7, Alfamart, Indomarco, Indogrosir, Sinar Laut, dan Himpunan Pengusaha Telur,” terangnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak panik pada pelaksanaan pasar murah, karena direncanakan Bazar tersebut akan berlangsung hingga Idul Fitri. Namun, untuk sementara dilaksanakan selama tujuh hari.

Berikut tujuh tempat Bazar Murah Pemkot Bandarlampung :

– Rabu (2/2) mulai pukul 07.30 WIB-11.00 WIB, di Lapangan Brebes, Kecamatan Tanjungkarang Timur (TkT),

– Kamis (3/2) mulai pukul 07.30 WIB-11.00 WIB, di Jl. Zulkarmain Subing, Kecamatan Telukbetung Timur (TbT),

– Jum’at (4/2) mulai pukul 07.30 WIB-11.00 WIB, di Jl. Kartini atau disamping Bank Panin, Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TkP),

– Senin (7/2) mulai pukul 07.30 WIB-11.00 WIB, di Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras,

– Selasa (8/2) mulai 07.30 WIB-11.00 WIB, di Lapangan ATP, Kecamatan Tanjung Seneng,

– Rabu (9/2) mulai 07.30 WIB-11.00 WIB, di Lapangan Baruna, Kecamatan Panjang,

– Kamis (10/2) mulai 07.30 WIB-11.00 WIB, di Lapangan Kalpataru, Kecamatan Kemiling.

(pip/sur)