Mulai Berlaku, Ternyata Ini Jenis-jenis Kendaraan Berhak Beli Pertalite Seharga Premium

  • Bagikan
Ketua Hiswana Migas DPC Lampung Budiono menginformasikan jika kini pertalite bisa dibeli seharga premium. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program Langit Biru sudah dimulai Minggu (14/3), di 27 SPBU, di Bandarlampung. Dari pantauan beberapa SPBU, tidak terlihat antrian seperti saat mengantri premium.

Seperti di SPBU 24351125 yang berada di Jalan Sultan Agung (jalur 2 Wayhalim). Antrian pada pertalite masih terpantau normal, tidak ada antrian yang panjang saat premium masih ada.


“Premium sudah tidak ada lagi, jadi diganti pertalite ini dengan harga premium Rp6.450 per liter,” kata pengawas SPBU 24351125 Andi Lesmana saat ditemui di kantornya, Minggu (14/3).

Ia mengatakan, pertalite khusus ini diperuntukkan bagi kendaraan roda dua, roda tiga, dan kendaraan roda empat plat kuning. Sehingga, ada nozzle khusus untuk kendaraan tersebut.

Baca Juga:   Tekab 308 Polres Tanggamus Bergerak, Tangkap Dua Tersangka dan Sita 14 Motor

“Kita operasikan 4 nozzle, khusus untuk pertalite pada program langit biru. Jika ada kendaraan plat hitam yang beli pertalite, kita berlakukan harga normal Rp7.850 perliter,” jelasnya.

Ia mengaku, sebelum diberlakukannya program langit biru, pihaknya sudah menyosialisasikan terlebih dahulu kepada pembeli melalui operator mesin.

“Sebelumnya kita sudah sosialisasikan kepada pembeli, jika mulai hari ini tidak ada premium, diganti pertalite seharga premium,” katanya.

Terpisah, Pengawas SPBU 24351126 di Jalan Pangeran Antasari Untung Feja Roja mengatakan, saat ini kendaran terpantau rapi, tidak ada antrian seperti saat premium masih ada.

“Biasanya ramai kalau tiap pagi. Karena masih ada premium, tapi sekarang rapi. Kita juga sosialisasikan kepada pembeli untuk program langit biru,” ujarnya.

Baca Juga:   34 Peserta Tes SKD CASN Tanggamus Tidak Hadir, Satu Isoman

Salah satu pembeli, Slamet mengaku, ia mengira masih ada premium, tapi ia juga belum tahu jika ada program langit biru ini.

“Baru tahu ini kalau harga pertalitenya sama dengan premium. Ya alhamdulilah, nanti akan dibiasakan untuk menggunakan pertalite,” ucapnya.

Berita Terkait: Kapan Pertalite Seharga Premium Merambah Luar Bandarlampung? Ini Bocorannya

(rur/sur)




  • Bagikan