Mulai Besok, Destinasi Wisata Pesawaran Dibuka, Tapi…

  • Bagikan
Salah satu destinasi wisata di Pesawaran. Foto diambil sebelum pandemi virus Corona. FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran membuka kembali destinasi wisata di kabupaten tersebut, terhitung Minggu (11/10). Dengan catatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan destinasi wisata di wilayah pesisir tersebut mengacu surat Sekretariat Kabupaten Pesawaran Nomor 556/364/IV.04/X/2020 perihal pembukaan destinasi wisata Pesawaran.

“Mulai besok, serentak destinasi wisata Pesawaran sudah dibuka kembali. Tetapi tetap disiplin terapkan prokes. Baik pelaku usaha maupun pengunjung,” tegas Kepala Bidang Destinasi Yudiana mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Elsyafri Fahrizal, Sabtu (10/10).

Dilanjutkan, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran akan melakukan evaluasi di destinasi wisata guna melihat penerapan disiplin prokes.

Jika dalam pelaksanaannya masih terdapat pelaku usaha yang membandel dengan tidak menerapkan prokes, maka akan diberikan sanksi. Mulai dari peringatan sampai pencabutan izin usaha wisata

Baca Juga:   PSMTI Pesawaran Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi

“Mereka (pelaku usaha, Red) sudah tanda tangani surat perjanjian dengan Gugus Tugas kita. Bagi yang melanggar, akan diberikan sanksi. Mulai peringatan hingga pencabutan izin,” tandasnya.

Untuk itu pihaknya mengimbau, selain pelaku usaha melengkapi fasilitas protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan dan thermogun, pengunjung wisata juga mengenakan masker dan menjaga jarak. (ozi/ais)




  • Bagikan