Mulai Hari Ini, Jam Operasional Pusat Perbelanjaan di Tuba Dibatasi hingga 21.00 WIB

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JPC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti mengeluarkan surat edaran (SE) tentang pembatasan jam operasional kegiatan usaha. SE dengan Nomor: 440/12/VIII/TB/V/2021 tersebut dibuat menindaklanjuti Perda Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020, dan Instruksi Gubernur Lampung Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19.

SE yang ditandatangani Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Anthoni tersebut mulai berlaku hari ini (20/5). Di dalam SE dijelaskan, jam operasional pusat perbelanjaan, pasar swalayan, dan toko modern dibatasi sampai dengan pukul 21.00 WIB.


Sementara, untuk jam operasional restoran, cafe/karaoke, diskotik, pub, panti pijat, billiard, dan pedagang pinggir jalan dibatasi sampai dengan pukul 22.00 WIB. “Selama kegiatan masih berjalan tetap harus menerapkan protokol kesehatan ketat pencegahan Covid-19,” kata Anthoni, Kamis (20/5).

Baca Juga:   Satu Keluarga Korban Lakalantas di JTTS Hendak Tahlilan di Sumsel

Di dalam SE juga dijelaskan jika kegiatan operasional melanggar aturan, akan dikenakan sanksi pidana kurungan dan denda sesuai dengan Perda Provinsi Lampung Nomor 3 Tahun 2020.

“Surat edaran mulai berlaku hari ini sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Mudah-mudahan seluruh masyarakat Tulangbawang dapat mengerti dan mematuhi agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan serta diminimalisir,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan