Mulai Impounding Bendungan Way Sekampung

  • Bagikan
Proses impounding di Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Jumat (20/8). FOTO DISKOMINFO PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.IDBendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu memulai pengisian awal (impounding), Jumat (20/8).

Ini merupakan langkah yang dilakukan setelah pekerjaan konstruksi bendungan selesai. Tujuannya untuk menentukan lama waktu dan besar volume inflow di bendungan pada tahun air kering, tahun air rendah, tahun air normal dan tahun air cukup dengan model tangki.


Vice President Infrastructure I Division PT Waskita Karya Lasino mengatakan, pengisian awal atau penggenangan ini merupakan bagian dari proses pembangunan Bendungan Way Sekampung, yang menjadi tanda bahwa pembangunan hampir selesai.

“Saat ini progres pembangunannya mencapai 98 persen. Dua persen sisanya akan dilakukan setelah proses impounding,” kata Lasino.

Baca Juga:   Oknum Staf Sekamar dengan Wanita Bersuami, Ini Respon Sekwan DPRD Lampung

Lasino mengungkapkan, keberhasilan pembangunan Bendungan Way Sekampung ini merupakan kolaborasi yang sangat baik antara semua pihak.

Pembangunannya hampir semua menggunakan material dari lokasi di sekitar bendungan.




  • Bagikan