Mulai Januari, PT KAI Hanya Lanyani Pembelian Tiket di Tiga Stasiun

  • Bagikan
Suasana penumpang yang tengah menunggu KA Kuala Stabas di Stasiun Labuhan Ratu. FOTO PRIMA IP/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT KAI mulai Januari 2021 akan memberlakukan pembelian tiket di tiga stasiun besar di wilayah Divre IV Tanjungkarang.  Itu berdasarkan kebijakan nota dinas internal PT KAI nomor 1/KJ.210/X/D1/KA/2020 dan dibuat guna mencegaha penularan Covid-19.

Manager Humas Divisi Regional (Divre) IV PT KAI Tanjungkarang Jaka Jarkasih menjelaskan, tiga stasiun besar tersebut adalah stasiun Tanjungkarang, stasiun Kotabumi, dan stasiun Baturaja Sumatera Selatan.

Selain itu, pada Januari 2021 PT KAI juga memberlakukan kebijakan baru: penumpang diwajibkan membeli tiket secara online melalui aplikasi KAI Access guna mengoptimalisasi layanan penjualan tiket KA melalui online, kemudian layanan penjualan tiket kereta api, customer service on station, dan announcer hanya tersedia di Stasiun Besar.

Baca Juga:   Bupati Pringsewu Terkonfirmasi Covid-19, Kadiskes Beber Kondisi Terkini Sujadi

“Kami sudah lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk pembelian tiket KAI ini, walaupun masih aa masyarakat yang belum mengerti tetapi harus dilakukan secara bertahap dan terus menerus,” tuturnya.

Jaka menjelaskan, untuk stasiun lainnya hanya melayani penukaran tiket dan tidak lagi melayani pembelian tiket.

“Pembelian tiket bisa di gunakan melalui aplikasi KAI Access karena dapat mempermudah penumpang untuk bertransaksi pembelian, dan tidak perlu menukar tiket di stasiun cukup tunjukan barcode tiket yang telah di dibeli dan di bayar,” ungkapnya. (pip/rls/sur)



  • Bagikan