Mulai Tahun Depan, Pemkab Lambar Bayar Tagihan Listrik Ratusan Rumah Ibadah

  • Bagikan
Bupati Lambar Parosil Mabsus menggelar pengajian akhir tahun, sekaligus dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya ibunda Hj. Asnah binti Kasim di lamban dinas bupati, Selasa (22/12). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menyiapkan program baru bidang keagamaan tahun depan. Yakni pembayaran tagihan listrik untuk 408 masjid dan rumah ibadah lainnya.

Selain itu, pemkab juga akan memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga yang terkena musibah (meninggal dunia, Red).


Hal tersebut disampaikan Bupati Parosil Mabsus saat pengajian akhir tahun, sekaligus dalam rangka mengenang 40 hari wafatnya ibunda Hj. Asnah binti Kasim di Lamban Dinas Bupati Lambar, Selasa (22/12).

Parosil mengatakan, program bidang keagamaan akan terus ditingkatkan. Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah serta upaya mendukung kemakmuran masjid.

“Tahun 2021, tagihan listrik tiga masjid setiap pekon dan kelurahan akan dibayarkan oleh pemerintah daerah. Begitu juga dengan rumah ibadah lainnya, akan mendapatkan perhatian sama,” kata Parosil.

Baca Juga:   Ada Pojok Baca Digital di Kebun Raya Liwa

Terkait pemberian bantuan bagi keluarga yang terkena musibah (meninggal dunia), juga akan dimulai tahun depan.

Sementara, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Lambar Syafarudin mengatakan, nantinya pihak pekon akan mengusulkan tiga masjid yang tagihan listriknya ditanggung pemerintah. (nop/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan