Muli Mekhanai Dituntut Promosikan Pariwisata Lampung

  • Bagikan
Wagub Lampung Chusnunia Chalim memukul gong tanda dibukanya opening Ceremony dan Talent Show pemilihan Muli Mekhanai provinsi Lampung di Transmart Bandarlampung, Selasa (30/7). Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id Opening ceremony dan Talent show pemilihan Muli Mekhanai provinsi Lampung 2019, resmi dibuka, Selasa (30/7). Acara yang menampilkan 62 putra-putri provinsi Lampung tersebut digelar di Transmart Carrefour Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim mengatakan, pemilihan Muli Mekhanai Lampung yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah daerah dalam menyediakan ruang kreatifitas bagi generasi muda.

“Poinya tidak hanya untuk memilih putra-putri yang akan menjadi duta di provinsi Lampung, tapi juga untuk mengajak anak muda agar semakin mengenal dan turut serta melestarikan adat budaya Lampung,” katanya di hadapan para pengunjung.

Lebih jauh, Nunik saapaan Chusnunia berharap, Muli Mekhanai terpilih dalam ajang ini nantinya harus paham dan mengerti betul tentang pariwisata di Lampung. Sebab, mereka nantinya akan menjadi agen promosi wisata yang ada di seluruh provinsi Lampung.

“Mereka harus bisa menjelaskan di mana dan apa itu Pahawang, Krui dan segala keindahan yang ada di Lampung. Memamerkan begitu banyak potensi luar biasa yang dimiliki Lampung,” tambahnya.

Dia juga berharap, acara pemilihan Muli Mekhanai tersebut akan turut memberikan efek positif pada perkembangan pariwisata Lampung ke depannya. Itu mengingat pariwisata merupakan sektor potensial nyata yang dapat menarik perkembangan aspek lain di provinsi Lampung. (Ega/kyd)


Baca Juga:   Gubernur Lampung Turun Langsung Salurkan Bantuan ke Warga


  • Bagikan