Musa Ahmad: Lamteng Harus Peringkat Pertama Penilaian MPC KPK RI

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengadakan Rakor Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi secara virtual, Senin (2/8). Rakor ini diikuti Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Sekkab Nirlan, sejumlah kepala OPD, dan Kabag di Ruang BJW Nuwo Balak.

Kasatgas Pencegahan Wilayah II KPK Nana Mulyana mengimbau kepala daerah, wakil kepala daerah, dan kepala OPD di Lamteng terus berinovasi. “KPK mengimbau kepala daerah dan kepala OPD terus berinovasi demi kemajuan daerah. Meski demikian, tentunya tetap berpedoman dengan aturan yang ada,” katanya.


Nana Mulyana juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Lamteng saat ini. “Kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan Pemkab Lamteng. Namun, harus tetap ditingkatkan di beberapa sektor. Ini agar ke depan Lamteng mendapatkan peringkat pertama dalam Penilaian Monitoring Center for Prevention (MCP),” tegasnya.

Baca Juga:   Aziz Syamsudin Dijemput Penyidik, Ini Kata Ketua KPK

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad menyambut baik kegiatan Rakor Pencegahan Korupsi Terintegrasi yang dilakukan KPK.

“Saya minta kepala OPD dan Kabag segera mengambil langkah-langkah percepatan untuk penilaian MCP oleh KPK. Kita jawab tantangan KPK. Selain birokrat yang berkompeten, juga dibutuhkan tata kelola pemerintahan yang baik, pemerintahan yang efektif, efisien, transparan, jujur, dan bertanggung jawab. Lamteng harus menjadi pertama di Provinsi Lampung dalam penilaian MCP,” katanya. (sya/sur)




  • Bagikan