Musa Berpulang: Selamat Jalan Senior Terdahsyat

  • Bagikan
Musa Zainudin

RADARLAMPUNG.CO.ID – Musa Zainudin berpulang, duka pun dirasakan berbagai relasinya dari berbagai kalangan. Salah satunya Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah. Dia meminta semua pihak memaafkan kesalahan mantan Ketua DPW PKB Lampung itu.

Dia juga bersedia menjadi saksi bahwa almarhum yang merupakan mantan Anggota DPR RI adalah orang baik.


“Ya Allah ampunilah segala kesalahan dan kekhilafan beliau, beliau orang yang baik sangat baik, Selamat jalan, senior terdahsyat. Mohon keikhlasan sahabat-sahabat untuk membacakan alfatehah untuk almarhum Musa Zainudin Bin Ahamad Zainuddin, semoga beliau husnul khotimah. Aminnn,” ucapnya.

Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Lampung Juharoh Haddad mengatakan, almarhum direncanakan dikuburkan hari ini, di Sungkai Utara, Lampung Utara. “Iya rencana dimakamkan di Sungkai, Lampug Utara. Semoga dihapus segala dosanya dan diterima amal ibadahnya. Ananda Very (anak almarhum) diberikan kekuatan, keikhlasan, serta kesabaran,” ucapnya.

Baca Juga:   bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

Ucapan dan kesan juga dikemukakan Anggota DPD RI asal Lampung Jihan Nurlela. Dia mengungkapkan Musa adalah sosok yang ngemong dan merupakan senior sekaligus mentor bagi dirinya.

“Kami semua kehilangan sosok senior, mentor yang baik, selamat jalan Bang Musa, Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum,” tulis Jihan di akun instagramnya.

Sementara, mantan kader PKB Lampung Midi Iswanto mengungkapkan, Musa merupakan sosok pejuang keras, pekerja keras, dan sangat mendidik.

“Beliau sangat memperhatikan, mendidik, dan membimbing para kader-kadernya. Beliau mengutamakan kebersamaan dan kekompakan. Selalu membela kader-kader dan juniornya dan mengharap para junior dan kadernya menjadi orang baik dan jujur,” katanya.

Tentunya, kata Midi, semua kader dan junior merasa kehilangan dengan kepergian almarhum.

“Kami semua para kader dan juniornya sangat kehilangan. Beliau sangat banyak berbuat untuk Lampung, contoh Bandara Raden Intan II bisa bagus begitu, juga beliau ikut berjuang, Jalan Ir. Sutami bisa bagus juga beliau berjuang semasa menjadi anggota DPR-RI. Sebagai kader NU beliau banyak sekali berbuat. Semoga almarhum husnul khatimah, dan mari kita berdoa yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga:   bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

Dia menilai almarhum merupakan sosok yang suka berbincang. “Almarhum itu orangnya tidak bisa sendiri selalu minta ditemani ngobrol walau sampai malam. Makanya waktu beliau kesandung masalah, saat berada di Suka Miskin, kami semua sedih membayangkan siapa yang menemani beliau ngobrol di sana. Kata orang bang Musa galak, tapi sesungguhnya tidak, sangat humoris. Beliau salah satu guru saya di politik. Saya bisa begini juga karena beliau” kenangnya. (abd/sur)




  • Bagikan