Musa Bertekad Wujudkan Lamteng Kabupaten Terbaik

  • Bagikan
Bakal calon bupati Musa Ahmad memaparkan visi-misi di DPD Partai NasDem Lampung Tengah, Sabtu (16/10). FOTO SYAIFUL MAHRUM/RADARLAMPUNG.CO.ID  

radarlampung.co.id – Bakal calon bupati Musa Ahmad memiliki tekad menjadikan Lampung Tengah terbaik di Lampung. Ini diungkapkan saat menyampaikan visi di DPD Partai NasDem setempat, Sabtu (26/10).

Musa menyatakan, tekadnya tersebut dilatarbelakangi kondisi Lamteng yang belum sesuai harapan masyarakat. ”Saya melihat kondisi Lamteng belum sesuai harapan masyarakat. Apalagi melihat potensi yang ada. Lamteng kaya akan sumber daya alam. Karena itu, saya ingin mewujudkannya kabupaten terbaik di Lampung,” kata Musa.

Bidang infrastruktur juga menjadi prioritas. “Banyak masyarakat yang mengeluhkan infrastruktur di Lamteng. Jika diberi amanah, akan diprioritaskan. Kita akan percepat pembangunan infrastruktur. Jalan provinsi juga akan dikoordinasikan supaya menjadi prioritas. Tiga tahun, infrastruktur bisa selesai. Meski dengan APBD Rp2,7 triliun yang ada sekarang ini. PAD juga akan ditingkatkan,” tandasnya.

Masalah keamanan, kata Musa, dirinya melihat banyak pemuda terjangkit narkoba. “Ketergantungan terhadap narkoba ini harus diatasi bersama. Bukan semata karena faktor kemiskinan. Semua elemen harus berperan memberantas narkoba. Orang tua juga harus mengawasi putra-putrinya,” ujarnya.

Terkait pelayanan kepada masyarakat, Musa menilai banyak hal yang belum dilakukan. “Kita akan ubah cara monoton. Kamis-Jumat, saya akan berkantor di kampung-kampung. Kami akan datangi dan jemput orang sakit,” ungkapnya.

Bidang pendidikan, banyak SDM yang masih mengandalkan honorer. “Bukan hanya pengabdian guru honorer, harus ada perda gaji honorer. Wajib sembilan tahun, tapi masih banyak yang tak mampu sekolah. Kita akan berikan subsidi untuk sekolah,” sebut dia.

Kemudian sektor pertanian, program kartu petani berjaya akan didistribusikan. “Melalui kartu petani berjaya, kita pastikan memang benar-benar petani yang membutuhkan. Selama ini, petani sering jadi objek. Banyak petani berdasi. Petani yang benar-benar, tak dapat ketika program bergulir,” tegasnya.

Selanjutnya bidang kesehatan, Musa sudah memulai dengan menggandeng dr. Ardito Wijaya. “Saya menggandeng dr. Ardito Wijaya supaya seiring sejalan. Menyamakan persepsi. Inilah kekuatan dwitunggal di Lamteng. Membangun Lamteng, semua elemen harus dilibatkan,” ungkapnya. (sya/ais)




  • Bagikan