Musa: Ikhtiar dan Doa Sudah, Kini Berserah Diri pada Allah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berbagai upaya dilakukan Pemkab Lampung Tengah, TNI-Polri, tenaga kesehatan, dan unsur lain untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan, sebagai manusia biasa segala daya dan upaya telah dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Sekarang kita pasrahkan dan serahkan diri kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” katanya usai Pray From Home untuk Indonesia di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Kamis (22/7).

Terkait penyebaran Covid-19, kata Musa, sejauh ini sudah menurun. “Dari laporan kemarin, kasus Covid-19 di Lamteng sudah mulai menurun. Upaya pencegahan Covid-19 terus kita lakukan,” ujarnya.

Dalam upaya pengetatan protokol kesehatan, kata Musa, semua berjalan. “Saya lihat semua berjalan dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga kampung. Begitu juga di pasar-pasar. Hari ini kita akan coba memperketat prokes di beberapa lingkungan-lingkungan masyarakat yang angka kasusnya sedikit banyak. Ada sekitar lima kecamatan yang kasusnya tinggi, di antaranya Terbanggibesar, Seputihagung, Kalirejo, Seputihmataram, dan Sendangagung,” ungkapnya.

Baca Juga:   Total, Sudah 2.703 Warga Lamtim Dinyatakan Sembuh Dari Covid-19

Terkait vaksinasi yang belum 100 persen, Musa menyatakan berapa vaksin yang diterima langsung dilakukan vaksinasi. “Kita langsung lakukan vaksinasi dengan jumlah kuota vaksin yang diterima. Kita nggak bisa buat vaksin. Alhamdullilah vaksinasi nggak pernah terhambat,” tegasnya.

Dalam Pray From Home untuk Indonesia diikuti Forkopimda, dan para pemuka agama di Lamteng. Kemudian peserta lain mengikuti melalui zoom meeting ada sekitar 1.600-an. (sya/sur)




  • Bagikan