Musabaqah Hifdzhil Qur’an Tingkat TPQ Se-Tubaba Digelar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Panitia peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-6, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Musabaqah Hifdzhil Qur’an (MHQ) Juz 30 untuk tingkat Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) se-Tubaba. Kegiatan MHQ Juz 30 dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Mujaddid Dayamurni, Kecamatan Tumijajar, Minggu (17/10).

Koordinator Pelaksana MHQ Juz 30, Iswanto, M.Pd mengatakan, tujuan lomba untuk memacu semangat menghafal dan mempelajari Al-Quran bagi para santri TPQ. Juga, lanjutnya, menyemarakkan dakwah Islamiyah melalui lomba Hifdzhil Qur’an, menjalin ukhuwah Islamiyah antar TPQ yang ada di Kabupaten Tubaba.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, Kementerian Agama, PC NU, Mulimat NU, Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU serta Baznas Tubaba, yang telah mendukung Kegiatan MHQ ini, sehingga bisa terselenggara dalam memeriahkan rangkaian acara HSN, karena kegiatan ini untuk semua santri dari lembaga dan organisasi kegamaan seperti NU, Muhammadiyah, LDII dan sebagainya.”terang Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujaddid Dayamurni, H.Nurkholis Majid.

Baca Juga:   Lembaga Pusat Kesenian Lampung Safari di Tubaba

Kasi Pendis Kemenag Tubaba Hj. Nuning Herwiyati, menyampaikan, peserta musabaqoh bahwa tidak hanya mencari juara tapi bagaimana mahami, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Senada, Camat Tumijajar Sahroni yang juga turut hadir pada kegiatan tersebut menyatakan, setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, bagi yang belum mendapatkan juara diharapkan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut

“Kegiatan MHQ ini melatih mental para santri, dan diharapkan dengan adanya kegiatan MHQ ini para santri memiliki mental yang kuat dan berkelanjutan, serta memacu semangat dalam mempelajari Al-Qur’an kedepan.” Imbuhnya. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan