Musim Hujan, Bawaslu Bandarlampung Cek Kondisi Kotak Suara

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Melihat kondisi kotak suara berbahan duplex yang terendam banjir di Cirebon, Jawa Barat (Jabar) membuat Bawaslu Bandarlampung memastikan kondisi tersebut, Senin (11/2). Terlebih, saat ini tengah masuk musim penghujan.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah meninjau langsung kondisi susunan kotak suara ditutupi terpal di Gudang Milik KPU Bandarlampung di Wayhui. “Iya, lagi survei kotak, takut seperti Cirebon kena hujan,” kata Candra.

Dia melanjutkan, saat ini seluruh bagian atas kotak suara yang sudah tertata diberikan tutup terpal. Hal itu untuk mengantisipasi adanya air rembesan hujan yang kemungkinan bisa masuk ke dalam gudang.

“Iya itu sudah diberi terpal, agar air hujannya tidak merembes ke kotak suara. Saya lihat kotak suara juga masih kondisi baik, kering,” tambahnya.

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Terpisah, Ketua KPU Lampung memastikan semua pihak untuk tak perlu khawatir dengan kondisi logistik Pemilu 2019 yang ada di gudang saat ini.

“Kami tidak khawatir karena Gudang sudah diperbaiki. Malah ada dana khusus dari pemkab setempat pada 2018 ada yang memanfaatkannya untuk perbaikan, tapi ada yang diberikan kesempatan sewa untuk gudang lebih bagus. Artinya kalau hujan tidak kehujanan, termasuk bebas banjir,” ungkap Nanang. (rma/kyd)




  • Bagikan