Musprov Pordasi Resmi Dilaksanakan, Diharapkan Olahraga Berkuda bisa Membanggakan Lampung

  • Bagikan
Pemilihan kepengurusan Musprov Pordasi Lampung yang digelar di Aula Gedung Rektorat Kampus IIB Darmajaya Lampung, Sabtu (8/1). FOTO M.TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID
Pemilihan kepengurusan Musprov Pordasi Lampung yang digelar di Aula Gedung Rektorat Kampus IIB Darmajaya Lampung, Sabtu (8/1). FOTO M.TEGAR MUJAHID/ RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Musyawarah Provinsi (Musprov) pembentukan pengurus Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Lampung masa bakti tahun 2022-2026 resmi dilaksanakan.

Gelaran pemilihan para pengurus yang diikuti para anggota Pordasi Lampung itu, dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat Kampus IiB Darmajaya Lampung, pada Sabtu (8/1).



Ketua Pelaksana Musprov Pordasi Lampung Romy Herwansyah menjelaskan, kegiatan Musprov Pordasi Lampung hari ini merupakan hari krusial bagi Pordasi Lampung.

“Dalam beberapa tahun ini memang di Lampung sudah aktif (olahraga berkuda). Banyak unit kegiatan olahraga berkuda. Tetapi belum ada wadah,” katanya.

“Dan hari ini merupakan tonggak awal kita memiliki wadah Pordasi sehingga kita berharap komunitas berkuda semakin tertata rapih dan prestasi di Lampung dalam olahraga berkuda bisa kita raih,” tambahnya.

Romy pun mohon doa untuk kelancaran Musprov sehingga terbentuk kepengurusan Pordasi Lampung. “Hingga hari ini dari kegiatan penjaringan yang kami lakukan hanya satu calon yakni Mayor CKM Dr Hengki Irawan. Jadi hari ini cuma ada satu calon tunggal. Untuk mengikuti pemilihan Ketua Pordasi Lampung,” kata dia.

Untuk target, sambung Romy -sapaan akrabnya- pordasi Lampung akan membentuk atlet-atlet yang bisa mewakili Lampung dalam kancah olahraga berkuda, baik di Nasional maupun Internasional.

“Jadi selama ini sebelum ada Pordasi klub-klub dan stabel itu aktif berbagai lomba. Maupun kanca Nasional dan Internasional. Atlet kita sudah ada yang bertanding di Malaysia, Turki dan maupun lingkup di Indonesia. Namun belum mau bisa membawa nama Lampung. Masih membawa klub sendiri. Dengan harapan ada Pordasi Lampung ini atlet itu bisa membawa nama Lampung,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwn berharap agar kepengurusan Pordasi Lampung dapat segera terbentuk.

“Agar pembinaan olahraga di Lampung lebih produktif lagi. Saya juga sangat bangga dari komunitas olahraga berkuda di Lampung yang membentuk kepengurusan di Lampung. Kekuatan organisasi memang di mulai dari akarnya. Bila akarnya kuat dan bagus maka pohon dan buahnya akan berkembang dan menjadi bagus pula,” katanya.

Untuk itu melalui Musprov Pordasi ini diharapkan olahraga berkuda di Lampung akan semakin aktif dan berkembang. “Juga menghasilkan bibit atlet berkuda yang berbakat yang nantinya akan membawa nama Lampung ditingkat nasional dan Internasional,” tandasnya. (ang/yud)






  • Bagikan