Musrenbang Kecamatan, Bupati Tubaba Ajak Pemerintah Tiyuh Berpikir Kreatif

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad saat memimpin Musrenbang kecamatan Tuba Tengah, Tubaba. Foto dok Diskominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Terpusat di Kawasan Kota Budaya Ulluan Nughik, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) mulai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, sebagai rangkaian kegiatan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Kecamatan Tulang Bawang Tengah menjadi kecamatan perdana yang melaksanakan kegiatan tersebut.

Yang menarik dalam pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan tahun ini. Ya, selain fokus pada penyusunan perencanaan pembangunan, musrenbang tingkat kecamatan ini juga diisi dengan kegiatan field trip dalam rangka mengenalkan destinasi wisata yang ada di daerah setempat dari dekat kepada para perangkat tiyuh dan peserta musrenbang. Bupati Tubaba, Hi. Umar Ahmad, SP, terjun langsung dalam musrenbang dan field trip perdana yang berlangsung, Rabu (10/2) tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Umar Ahmad mengajak pemerintah tiyuh dan perangkatnya untuk berpikir kreatif dan inovatif dalam mendukung upaya Pemkab Tubaba meningkatkan nilai jual daerah kepada masyarakat luas. Salah satunya melalui kegiatan field trip destinasi wisata yang ada di daerah setempat.

Baca Juga:   Kasus Narkoba, Satu ASN Tubaba Diamankan Polisi

“Yang harus kita pikirkan bersama-sama saat ini adalah bagaimana caranya orang dari luar mau datang berkunjung ke Tubaba. Kedepan, saya berharap tiyuh-tiyuh juga bisa melakukan ini agar destinasi wisata di Tubaba semakin dikenal,”ungkapnya.

Bupati mengibaratkan, untuk mendatangkan seorang raja, sebuah wilayah harus memiliki daya tarik tersendiri.”Contoh, di kampung satu seluruh kambing beranak 1 semua, tapi di kampung satunya kambingnya beranak 3 semua, maka otomatis si raja akan datang ke kampung yang kambingnya beranak 3 karena penasaran kok bisa seperti itu. Itulah yang kita inginkan dari wisata yang ada disini,”tandasnya.

Baca Juga:   Kadisnakkeswan Tubaba Beber Tips Mudah Pilih Daging Sehat, Apa Saja ?

Hasil pantauan, selain Bupati Umar Ahmad, juga hadir Sekdakab Tubaba Novriwan Jaya, SP, pada Musrenbang kecamatan perdana tersebut. Hadir pula Camat Tulang Bawang Tengah Achmad Nazaruddin, S.IP, M.IP dan segenap Uspika, sejumlah kepala OPD, dan kepalo tiyuh se-Tulang Bawang Tengah. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan