Musrenbang Kecamatan, Umar Ahmad Tekankan Prioritas Kemajuan Ekonomi

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad (kiri) menerima kunjungan Kepala Litbang Kemendagri Agus Fatoni. Foto dok Diskominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, H. Umar Ahmad S.P., menekankan dalam perencanaan program pembangunan di setiap kecamatan dan tiyuh (desa), prioritaskan pada kemajuan ekonomi.

Hal itu diungkapkan Bupati dalam Musrenbang Kecamatan Way Kenanga dan Gunung Agung, di Balai Sesat Agung Kompleks Islamic Center Tubaba, Senin (15/2).


“Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Tubaba ini, saya menekankan agar setiap Pemerintah Kecamatan dan Tiyuh (Desa) di bawahnya, dapat memprioritaskan pembangunan dengan kemajuan ekonomi,” kata Umar.

Dalam program-program yang disusun selain infrastruktur, hendaknya dapat berkelanjutan bagi masyarakat, misalnya pengembangan produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi salah satu garda terdepan penggerak ekonomi di daerah.

Baca Juga:   Anggaran Kena Refocusing, Pembangunan TPI Tubaba Batal

“Saat ini, Pemkab Tubaba sangat mendorong kemajuan Ekonomi khususnya UMKM berbasis kepariwisataan, yang mana Pemkab telah berusaha untuk membangun berbagai tempat Destinasi Wisata agar menjadi peluang bagi masyarakat mengembangkan usaha perekonomian. Bahkan, Pemkab pula telah membangun Kios Cinderamata di Islamic Center dan Agrowisata Tubaba, yang akan segera dioperasikan dan dapat ditempatkan oleh masyarakat yang bergerak dibidang tersebut.”terangnya.

Untuk itu, lanjut dia, melihat pula dampak dari Pandemi Covid-19 yang melanda dunia 1 tahun belakangan ini, tidak dapat dipungkiri diperlukannya kebangkitan ekonomi.

“Tidak sedikit ekonomi masyarakat terpuruk akibat dampak pandemi, oleh karenanya kebangkitan dan kemajuan ekonomi dalam perencanaan pembangunan haruslah diprioritaskan, dengan Ekonomi yang kuat maka masyarakat akan sejahtera.”imbuhnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan