Mutasi Pamen Polda Lampung, Kapolresta Turut Dirolling, Ini Daftarnya

  • Bagikan
Ilustrasi dok jawapos.com

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di akhir bulan Juli ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi jajarannya. Baik dari perwira tinggi maupun perwira menengah. Hal itu telah tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1507/VII/KEP/2021 tanggal 26 Juli 2021.

Dijelaskan dalam surat telegram itu, untuk di Polda Lampung sendiri ada 10 perwira menengah yang diganti. Yakni Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya diganti oleh Kombes Ino Harianto.


Lalu ada lagi, Dirreskrimum Polda Kombes Pol Muslimin Ahmad digantikan AKBP Reynold Elisa. Untuk Muslimin sendiri nantinya akan menjabat sebagai Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri.

Dan Wadirpamovit Polda AKBP Joko Bintoro diangkat sebagai Dirpamovit Polda. Setelah itu Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Hariadi digantikan AKBP Hadi Saepul Rahman yang sebelumnya Kapolres Tulangbawang Barat. Untuk Kapolres Tulangbawang Barat diisi AKBP Sunhot Silalahi.

Baca Juga:   Polisi Akan Libatkan Ahli Psikologis

Setelah itu, Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro jadi Wadirsamapta Polda. Jabatannya digantikan AKBP Hujra Soumena. Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati digantikan AKBP Yuni Iswanduri. Terakhir Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono diganti AKBP Kurniawan Ismail.

Dikonfirmasi mengenai surat telegram ini, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkannya. Bahwa rotasi ini merupakan hal yang biasa ditubuh Polri.

“Ini juga merupakan bentuk apresiasi pimpinan (Kapolri). Dan juga bentuk prestasi bagi para pamen yang mendapat jabatan baru,” ungkapnya. (ang/)




  • Bagikan