Nah, Banyak Angkot Ditempel Stiker Caleg dan Capres

  • Bagikan
Menjelang pemilu 2019, sosialisasi  caleg dan capres-cawapres kian marak. Angkutan umum pun tidak luput dari sebagai media sosialisasi. FOTO M. TEGR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemasangan stiker pada angkutan umum dalam kota (angkot) di Bandarlampung kian marak. Sebenarnya ini masuk katagori kampanye dalam bentuk lain, dan diperbolehkan berdasar PKPU 23/2018 tentang Kampanye Pemilu.

Namun pemasangannya harus dikendaraan pribadi caleg atau tim pemenangan. Tidak pada kendaraan umum. Kenyataannya, angkutan umum banyak ditempeli poster caleg mulai dari tingkat kota, provinsi hingga capres dan cawapres.

Terkait hal ini, Bawaslu Bandarlampung menyurati Dinas Perhubungan Bandarlampung untuk melakukan penertiban. ”Kami melihat makin banyak stiker (caleg) pada angkot. Karena itu kami meminta Dishub Bandarlampung menertibkannya. Sebenarnya tidak masalah kalau pemasangan stiker. Tapi kendaraan pribadi. Jangan di angkot. Itu kan, ruang publik,” tegas Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah di kantornya, Senin (19/11). (rma/ais)

 



  • Bagikan