Nah Lho…, Tim Saber Pungli Lampung Datangi Lamtim

  • Bagikan
Tim Saber Pungli Lampung memantau PJJ Di Lamtim. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Program pendidikan jarak jauh (PJJ) di Kabupaten Lampung Timur mendapat pengawasan Tim Saber Pungli Lampung. Pengawasan itu dilakukan tim yang terdiri dari personil Polda, Kejati, dan Inspektorat Lampung, dengan pengecekan langsung ke sejumlah sekolah yang ada di Lamtim, Kamis (29/4). Antara lain, di SMPN 2 Sukadana dan SDN 5 Sukadana.

Sebelum mengecek sejumlah sekolah, tim yang dipimpin AKBP Medyanta dan Askari dari Kejati Lampung juga mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim.

Askari dari Kejati Lampung menyatakan, kedatangan tim Saber Pungli ke Lamtim itu dalam rangka supervisi. Terutama terkait realisasi penggunan anggaran program PJJ. “Saat ini masih pengecekan di lapangan. Kalau memang ada temuan penyimpangan akan ditindaklanjuti,” jelas Askari.

Baca Juga:   Resmi Dilantik Menjadi Sekkab Lamtim, M. Jusuf Langsung Lantunkan Ayat Alquran

Sementara, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamtim Suprapto menyatakan, kedatangan tim Saber Pungli Lampung itu untuk monitoring pelaksanaan anggaran PJJ dan angaran penangan Covid-19 di tingkat SD hingga SMP. Itu antara lain, untuk pembelian data internet bagi guru dan siswa dan perlengkapan protokol kesehatan di sekolah.

Menurutnya, untuk sekolah Lamtim anggaran PJJ dan penanganan Covid-19 bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sebab, PJJ dan penangan Covid -19 di sekolah tidak dianggarakan melalui APBD maupun APBN. “Besaran anggaran PJJ berbeda antar sekolah berbed tergantung jumlah dana BOS yang diterima,” terang Suprapto mewakili Plt. Kadis Pendidikan Lamtim Marsan. (wid/sur)



  • Bagikan