Nah Loh, PGSI Lampung Mau Ngadu ke Presiden

  • Bagikan
Ketua PGSI Lampung, Suprihatin.

radarlampung.co.id – Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Lampung menyatakan akan menghadap langsung ke Presiden RI. Ini buntut dari tak kunjung cairnya insentif guru honorer SMA/SMK/MA/sederajat semester II 2018.

Ketua PGSI Provinsi Lampung Suprihatin mengungkapkan, agenda audiensi dengan presiden tersebut bila tak meleset akan berlangsung Jumat (11/1), guna mempertanyakan kejelasan insentif untuk guru honorer.

Saat ini, seluruh guru honorer menunggu kepastian pencairan. Menurutnya, pemerintah Provinsi Lampung melalui Disdikbud Lampung terkesan tutup mata dan tidak memberikan solusi.

“Guru honorer SMA/SMK/MA negeri dan swasta kayak anak hilang. Seharusnya inikan menjadi tanggungjawab Disdikbud,” katanya kepada radarlampung.co.id, Rabu (9/1).

Adapun tunjangan insentif yang seharusnya dibayarkan, menurut Suprihatin sebesar Rp200 ribu-Rp500 ribu per bulan. “Sedangkan untuk semester dua ini belum dibayarkan sama sekali. Sehingga itu menjadi utang provinsi bagi guru honorer di Lampung,’ tandasnya. (apr/kyd)


Baca Juga:   EF Lampung Gulirkan Pesta Diskon Paket Kursus


  • Bagikan