Nahas, Pencuri Satu Ini Kepergok Pemilik Rumah

  • Bagikan
FOTO DOKUMENTASI WARGA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Erik Estrada (37), warga Jl. KH Mas Mansyur, Rawalaut, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung diamankan petugas kepolisian Polsekta Sukarame, Sabtu (27/2). Pria ini ditangkap usai kedapatan melakukan pencurian di rumah warga yang berada di Jl. Puri Menanti, Perumnas Wayhalim, Bandarlampung (belakang masjid Ad-Du’a).

Baharudin, pemilik rumah yang menjadi korban mengatakan, saat kejadian dia sedang berada di dalam kamar bersama istri dan anaknya. Dia juga mengaku, sempat tidak menyadari jika ada seseorang yang masuk ke dalam rumah, lantaran saat itu pintu rumah sedang terbuk.

“Kejadian sekitar jam setengah sebelas, hari Sabtu. Saya, istri dan anak saya yang paling kecil sedang di dalam kamar,” katanya, Minggu (28/2).

Baca Juga:   Ada-ada Saja, Dua Gadis Ini Curi Baju Teman yang Sedang Di-laundry

Saat mendengar suara-suara mencurigakan dari arah luar kamar, Baharudin sempat berpikir anak perempuannya sedang bermain dengan kucing di ruang tamu.

“Tapi setelah itu saya dengar suara motor keluar dari rumah. Karena saya pikir anak saya tidak ada kegiatan kuliah, jadi niatnya saya mau tanya anak saya mau pergi kemana,” tambahnya.

Baca Juga:   Kondisi Overkapasitas di Lampung : Ada Rutan Daya Tampung 155 Orang Tapi Dihuni 432 Narapidana

Namun Baharudin dibuat kaget saat melihat sepeda motor Honda Beat merah miliknya tidak lagi berada di ruang tamu.

Sampat panik, dirinya pun berusaha mencari keberadaan motor berplat BE 2569 ACK tersebut. Saat itu Baharudin berhasil memergoki pelaku pencurian yang masuk lagi ke dalam rumah.

“Waktu itu dia sempat kabur, saya kejar. Kebetulan di sekitar rumah ada pos jaga dan ramai polisi juga. Jadi saya minta tolong akhirnya berhasil ditangkap,” katanya.

Diduga, pelaku saat itu kembali masuk ke dalam rumah dan berniat untuk mengambil barang berharga lain milik korban. “Pelaku mungkin nggak bisa menghidupkan motor saya karena ada kunci tambahan,” tandasnya.

Baca Juga:   Terkait Kasus Benih Jagung, Kejati Beri Imbauan ke Petani

Terkait hal ini, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito juga membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian di sekitar Perumnas Wayhalim tersebut. Untuk saat ini, pihaknya juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan pengembangan kasus terkait kemungkinan adanya pelaku lain dalam aksi pencurian tersebut.

“Pelaku hanya satu, saat ini sudah kami amankan dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (ega/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…