Nakes Bakal Vaksin Covid-19 Tahap III, Ini Tanggapan IDI Bandarlampung 


RADARLAMPUNG.CO.ID – Tenaga Kesehatan (Nakes), merupakan Garda terdepan melayani pasien terkonfirmasi positif covid-19. Tentunya, membuat mereka pun tak luput dari Terpapar Covid-19. Hal ini membuat sejumlah negara termasuk pemerintah pusat berinisiatif untuk memvaksinasi covid-19 tahap III untuk Nakes.

Pernyataan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, dr.Edwin Rusli yang mengatakan sudah 198 orang tenaga kesehatan (Nakes) kota Bandarlampung Terkonfirmasi Positif Covid-19. Sehingga Pemerintah Pusat Bakal memberikan Vaksinasi Covid-19 Tahap III untuk Naskes. Hal ini mendapat dukungan penuh oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI)  Kota Bandarlampung dr.M.Aditya, M.Biomed.





Aditya menyampaikan, rencana pemerintah pusat termasuk Pemerintah Provinsi Lampung, bahkan Kota Bandarlampung, bakal melaksanakan Vaksininasi Covid-19 tahap III untuk Nakes, merupakan bentuk ikhtiar kepedulian pemerintah sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan terutama, saat ini dalam melayani pasien covid-19.

Baca Juga:   Eva Silaturahmi ke Tjahjo Kumolo

“Dari 198 Nakes di Bandarlampung, sudah 52 dokter terkonfirmasi Covid-19,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Aditya mendukung ide pemerintah pusat dalam memvaksin tahap III untuk Nakes.”Ini suatu bentuk ikhtiar untuk kekebalan tubuh Nakes,”jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung  berencana akan melakukan Vaksinasi Covid-19 tahap III untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) . Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes)  Kota Bandarlampung Edwin Rusli ditemui di Kantornya pada Selasa (13/7).

Dijelaskan Edwin, Rencana Vaksinasi Covid-19 Tahap III untuk 10 ribu Nakes  menggunakan Vaksin jenis Modena. “Namun sampai sekarang Vaksin jenis Moderna belum sampai di Bandarlampung, “jelasnya. (gie/yud)