Nakes RSUD Pesawaran Mulai Dapat Vaksin Moderna

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.HEALTH.GOV.FJ

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di RSUD Pesawaran mulai mendapat vaksin Moderna, Senin (23/8). Vaksinasi ketiga untuk sekitar 200 nakes di rumah sakit itu ditarget selesai pekan depan.

Direktur RSUD Pesawaran drg. Yasmin Marlinawati mengatakan, dalam sehari, ditarget vaksinasi 30 nakes. “Jumlah nakes kita kurang lebih 200 orang. Sudah dimulai hari ini. Diperkirakan selesai  Kamis depan,” kata drg. Yasmin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.


Dijelaskan, vaksin Moderna merupakan jenis vaksin mRNA (messenger RNA). Vaksin tersebut tidak menggunakan virus yang dilemahkan atau dimatikan.

Namun menggunakan komponen materi genetik yang membuat sistem kekebalan tubuh memproduksi spike protein. Protein tersebut merupakan bagian dari permukaan virus Corona.

Baca Juga:   Lanjutkan Pembangunan Jembatan Pujorahayu-Lumbirejo

Vaksinasi Moderna untuk para nakes di RSUD Pesawaran dilakukan secara bertahap. Sebab ada efek samping yang ditimbulkan setelah vaksinasi.

“Efek samping yang ditimbulkan pegal-pegal, demam, lalu nyeri kepala. Kita bagi 30 nakes per hari, karena ingin memastikan pelayanan RSUD tetap berjalan dengan baik,” tegasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan