Nama Dicatut Umbar Janji Kenaikan Jabatan, Kepala BKD Lampung: Itu Bukan Saya, Tolong Jangan Ditanggapi!


RADARLAMPUNG.CO.ID – Nama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Yurnalis di catut orang tidak dikenal. Orang tersebut mengaku sebagai Yurnalis dan menjanjikan kenaikan jabatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini lantas di bantah Yurnalis. Dia menyebutkan bahwa dirinya tidak pernah mengiming-imingi kenaikan jabatan PNS. “Itu tidak benar, saya tidak pernah sekalipun mengimingi kenaikan jabatan,” beber Yurnalis yang ditemui di Kantornya, Senin (18/4).





Dia mengatakan temuan pencatutan namanya ini sebenarnya sudah lama terjadi. Hanya dalam satu bulan belakangan, sangat gencar. Setidaknya ada 10 orang yang melakukan konfirmasi ulang atas hal itu.

“Iya ini gencar sekali dalam satu bulan. Mereka (korban) ditawari mau naik jabatan apa, padahal saya tidak pernah seperti itu. Untungnya mereka (korban) selalu konfirmasi ulang ke saya, dan saya nyatakan tidak benar,” katanya.

Dia menyebut pencatutannya terjadi di Instagram, Facebook dan WhatsApp. Padahal, ia pun jarang menggunakan aplikasi Instagram dan Facebook. “Bahkan foto yang digunakan juga berbeda, karenanya saya minta jangan percaya,” tambahnya.

Dia mengatakan, untuk kenaikan jabatan Pemprov Lampung menilai dari prestasi dan kompetensi yang dimiliki oleh PNS tersebut. Sehingga Yurnalis memastikan setiap adanya lelang jabatan akan dipilih berdasarkan kriteria tersebut.

Karenanya, Yurnalis meminta PNS untuk tidak percaya pada adanya ajakan untuk menaikan jabatan dengan cara yang tidak benar.

“Semuanya tergantung prestasi dan kompetensi PNS tersebut. Pemprov Lampung menggunakan hal itu sebagai penilaian kenaikan jabatan. Kemudian jika menerima ajakan tersebut, maka saya minta untuk tidak ditanggapi,” lanjutnya. (rma/yud)