Namanya Dicatut Irjen Napoleon, Ini Respon Singkat Politisi Lampung Azis Syamsuddin

  • Bagikan
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. Foto dok humas DPR RI

RADARLAMPUNG.CO.ID-Nama Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengemuka dalam sidang perkara suap red notice Djoko Tjandra dengan terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte. Dalam sidang tersebut, Napoleon menyeret nama Azis Syamsuddin. Dia menyebut ada komunikasi antara Tommy Sumardi dengan Azis Syamsuddin saat Tommy bertemu dengan Napoleon.

Melansir okezone.com melalui ponsel Tommy, Napoleon mengaku sempat berbicara dengan Azis terkait permintaan Tommy untuk mengecek status red notice Djoko Tjandra. Masih menurut Napoleon, Azis mempersilakan dirinya untuk mengeceknya.


Azis Syamsuddin sendiri enggan berkomentar banyak atas pengakuan Napoleon. Saat dikonfirmasi, dirinya memberi respon singkat. “Yupp,” ucapnya via whatsapp Rabu (25/11) pagi. Namun, politisi asal Dapil II Lampung ini menyertakan tautan sebuah pemberitaan bantahan Tommy Sumardi atas pengakuan Napoleon tersebut.

Baca Juga:   Silaturahmi Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orangtua Kita

Diketahui, Irjen Napoleon Bonaparte didakwa menerima suap sebesar 200 ribu SGD dan 270 ribu USD dari Djoko Tjandra. Suap itu diduga untuk memuluskan upaya penghapusan nama Djoko Tjandra dari daftar pencarian orang Ditjen Imigrasi. Dalam hal ini, Djoko Tjandra dibantu Tommy Sumardi.

Selain Napoleon dan Tommy, kasus ini turut pula menyeret Kepala Biro Koordinator Pengawas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetijo Utomo.(wdi/wdi)




  • Bagikan