Namanya Terseret Perkara Fee Proyek, Ini Respon Komisioner KPU Lampung

  • Bagikan
Komisioner KPU Lampung Divisi Hukum dan Pengawasan M. Tio Aliansyah. Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Nama komisioner KPU Lampung Tio Aliansyah turut terseret pusaran perkara fee proyek Lampung Tengah. Tio disebut turut dikirimi uang sebesar Rp1 miliar. Hal itu diungkapkan JPU KPK Taufiq Ibnugroho ditanya usai persidangan Kamis (22/4). Menurutnya, nama Tio Aliansyah ada dalam BAP Syaifudin, sopir Midi Iswanto. “Memang uang itu dia (Syaifudin,red) akui tak langsung diserahkan ke Tio (Tio Aliansyah,red). Tapi melalui Teguh yang kata keterangan saksi tadi sebagai Ketua KNPI Lampung,” kata dia.

Tak diketahui uang tersebut diperuntukkan untuk apa. Namun memang ada perintah dari Midi untuk mengirim uang ke Tio melalui Teguh. “Penyerahan itu dilakukan setelah usai menyerahkan uang Rp1 miliar ke Jakarta,” bebernya.

Taufiq sendiri menyatakan, JPU masih fokus mengejar keterangan-keterangan saksi yang masuk dalam dakwaan Mustafa. “Untuk sementara kita masih mengejar keterangan saksi dalam dakwaan,” katanya, Jumat (23/4).

Menurutnya, terkait akan memanggil saksi lain di luar dakwaan, dirinya menjelaskan apabila masih akan melihat kapasitasnya terlebih dahulu. “Ya kita lihat nanti (apakah akan dipanggil). Apakah keputusannya perlu dipanggil. Akan kita pertimbangkan lagi,” kata dia.

Lantas, apa respon Tio Aliansyah terkait hal ini ? Komisioner KPU Lampung tersebut memilih irit komentar. Saat dikonfirmasi via lewat pesan whatsapp Tio hanya menjawab singkat. “Allohu,” kata Tio dalam pesan whatsappnya ke wartawan sambil menyertakan emotikon menangis. (abd/ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan