Nanang: Sejak Jadi Wabup Tak Pernah Dilibatkan Proyek

  • Bagikan
Zulkifli Hasan dan Nanang Ermanto saat menjadi saksi di PN Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (14/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Zulkifli Hasan dan Nanang Ermanto saat menjadi saksi di PN Tanjungkarang, Bandarlampung, Rabu (14/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Selama Menjabat Wakil Bupati (Wabup) sejak 2015, Nanang Ermanto mengaku tak pernah dilibatkan dalam Proyek Pembangunan di Kabupaten Lamsel

“Tidak yang mulia, sejak jadi Wabup saya tidak pernah dilibatkan proyek. Apalagi untuk mengetahui anggaran-anggaran yang ada,” kata Nanang saat bersaksi di persidangan suap fee Proyek Lamsel, Rabu (14/11).

Menurut Plt. Bupati Lamsel itu, tugas dan fungsi pokoknya hanya sebatas menandatangi surat pengajuan cerai pegawai dan juga mewakili tugas Bupati apabila ada pertemuan di luar daerah.

“Terkait pertemuan dengan kepala-kepala dinas tidak pernah. Lalu untuk diberi kewenangan juga tidak pernah, apalagi kenal dengan para kepala-kepala dinas itu,” ujar Nanang.

Baca Juga:   Kendala Oksigen, RSUDAU Ragu Terima Rujukan Pasien Covid-19

Pernyataan Nanang tersebut langsung ditangggapi Ketua Majelis Hakim Mien Trisnawati. Menurut dia, Nanang telah memberikan kesaksian yang tidak jujur dan terkesan janggal. “Masa iya, selama menjabat wabup tidak pernah kenal dengan para kepala dinas-dinas itu,” tukas Mien.

Lalu Mien kembali bertanya kepada Nanang, apakah mengenal Kepala Dinas PUPR Anjar Asmara dan Kabid Perairan Syahroni. “Ya kalau sama mereka berdua kenal. Tetapi tidak pernah terlalu akrab,” jawab Nanang. (ang/kyd)




  • Bagikan