Narapidana Rutan Kotaagung Panen Tanaman Hidroponik dan Ikan Lele

  • Bagikan
Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh bersama pejabat struktural serta Taruna POLTEKIP angkatan 53 saat memanen kangkung. FOTO DOKUMEN RUTAN KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kotaagung panen kangkung hidroponik dan puluhan kilo ikan lele siap konsumsi, Sabtu (11/9).

Kepala Rutan Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan, budidaya kangkung hidroponik dan ikan lele merupakan inovasi dari Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) angkatan 53 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan belajar di rumah (daring) di Rutan, dengan memanfaatkan luas lahan di sana.


“Kegiatan ini merupakan bentuk dari pengabdian Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ( POLTEKIP ) angkatan 53,” ujarnya.

Salah satu Taruna POLTEKIP Kukuh Al Akbar mengatakan, tanaman hidroponik yang dibudidayakan adalah jenis sayuran kangkung, pakcoy dan sawi.

Untuk budidaya ikan lele memanfaatkan kolam yang berada di sebelah tanaman hidroponik. Sekaligus sebagai sarana pengairan untuk tanaman hidroponik tersebut.

Baca Juga:   Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Pantai Guring

“Alhamdulillah tanaman hidroponik tumbuh dengan subur serta ikan lele pun pertumbuhannya cepat sehingga dapat dipanen hari ini,” katanya.

“Sayuran yang kami tanam seperti kangkung, pakcoy dan sawi. Semoga kedepannya hasil panen dapat lebih baik lagi,” tutupnya. (ehl/ais)




  • Bagikan