NasDem Beri Ruang Anak Muda Melek Politik


Sekertaris DPW Partai Nasdem Lampung Fauzan Sibron

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekertaris DPW Partai Nasdem Lampung Fauzan Sibron mengajak kaum melenial melek politik yang tujuannya untuk mengaktualisasi diri untuk kepentingan masyarakat.

“Partai NasDem memberikan ruang untuk anak muda-muda mendedikasikan dirinya untuk berjuang bersama partai nasdem untuk mebela kepentingan masyarakat, NasDem juga tidak mengenal jarak tua muda, ada jabatan atau tidak. Kita semua sama, apalagi di Nasdem panggilan akrab antara kita dengan kakak, sebagai bentuk kita itu egaliter,” katanya Fauzan.





Saat ini kebanyakan anak muda masih menganggap berpolitik itu tidak baik. Namun, dia menginformasikan khususnya ke anak muda, bahwa ada juga parpol yang menerapkan politik santun.

“Kami menginformasikan ke anak muda ada lho berpolitik yang santun kongkretnya apa yang dilakukan Partai Nasdem adalah politik tanpa mahar,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu juga menjelaskan, tidak ada salahnya berpolitik bagi anak-anak muda. Sebab, masih tetap bisa berkiprah di dunianya masing-masing, serta bisa hadir untuk kepentingan orang banyak.

“Di era digital, anak muda yang bisa membuat platform-platform digital bisa membantu masyarakat dengan membantu menjual hasil usaha masyarakat dengan memanfaatkan platfom atau aplikasi yang ada,” jelasnya.

Untuk memberi pengetahun tentang politik Nasdem Lampung, menurut Fauzan partainya berencana memberikan pendidikan politik, penguatan tentang aturan-aturan yang ada di pemerintahan.

“Kami rencanakan adanya pelatihan bagi anak-anak muda dengan fasilitator bisa politisi juga para akademisi sebagai penguatan bagi anak-anak muda kita. Output yang kita harapkan anak milenial mampu mengaktualisasikan dirinya di dunia politik agar ke depannya ketika mereka terjun ke politik praktis sudah mumpuni,” ujarnya.

Sebagai bukti bahwa NasDem dekat dengan masyarakat dia meminta semua kantor-kantor Partai Nasdem terbuka bagi semua kalangan masyarakat.

“Bagaimana kantor Nasdem memfasilitasi kebutuhan publik agar tidak menjadi eksklusif. Itu concern kita bagaimana mengubah persepsi masyarakat terhadap parpol. Coba saja datang ke DPW Nasdem Lampung kita buat kantor itu ramah masyarakat, kita siapkan kopi dan wifi gratis,” pungkasnya. (rls/abd/sur)