NasDem Serahkan Formulir B1KWK ke Bunda Eva dan M. Nasir

  • Bagikan
Eva Dwiana saat menerima B1KWK dari Partai NasDem. Foto Agung Budiarto/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- DPW Partai NasDem Lampung menyerahkan dua form B1KWK (dukungan pencalonan) untuk Bakal Calon Kada di Bandarlampung dan Pesawaran. Penyerahan dilakukan di kantor DPW setempat, Rabu (26/8). “Untuk yang lain, bakal menyusul. Menyesuaikan waktu dan tempatnya, “ucap Sekretaris DPW Partai NasDem Lampung Fauzan Sibron.

Fauzan melanjutkan, lembaran diberikan lima rangkap untuk masing-masing Bakal Pasangan Calon, DPW, DPD, dan KPU setempat. Di mana semua form asli dan ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate. “Ya ini sudah sah. Teken pak Ketua Umum DPP dan tidak bakal berubah,” ucapnya.

Mengenai strategi pemenangan, kata dia, pihaknya berpesan kepada semua bapaslon agar melakukan konsolidasi bersama partai pendukung.

“Tentu kita berharap ketua Tim pemenangan yang cakap dan mampu, yang akan didiskusikan bersama calon dan partai pendukung. Tentunya dalam eksekusi di Lapangan, di tengah pandemi,
kita akan melihat tahapan kampanye, kita akan memperhatikan mekanisme dan UU yang ada tapi saat ini kita masifkan di medsos dan pertemuan yang tidak melanggar aturan yang ada, ” ujarnya.

Baca Juga:   Perihal PPKM Level 4 Diperpanjang, Pemkot Tunggu Inmedagri dan Ingub

Sementara, Nasir mengaku pasca mendapatkan B1KWK akan melakukan konsolidasi internal dengan PAN dan NasDeM. “Kita akan konsolidasi internal. Kalau PAN itu, kita sudah terima B1KWK nya pada 18 Juli 2020,”ujarnya.

Nasir melanjutkan, pihaknya juga bakal legowo nantinya jika memang ditugaskan mengantarkan pasangan Dendi Ramadhona-S.Marzuki. “Juga nanti kepsda para pendukung saat pendaftaran, berdoa saja di rumah lah. Saat pendaftaran kan terbatas saja yang bisa masuk ke dalam. Ketua Parpol, LO dan beberapa pihak. Meski memang grasroot banyak menduking saya. Persoalan pengantar Dendi Marzuki, jika memang saat pendaftaran posisi saya masih Ketua PDI Perjuangan, ya saya yang mengantarkan,” kata dia.

Sementara, Eva Dwiana mengaku koordinasi partai tetap berlanjut, antara NaSdem dan PDI Perjuangan, serta PKS. “Pengusung mudah-mudahan ke depan kita berbagi tugas insya Allah yang kita apa yang seperti kita harapkan. Bunda bisa menang,” harapnya.

Baca Juga:   Bandel, Tempat Usaha Ini Disegel 7 Hari

Terkait partai lain seperti Gerindra yang bakal ada penyerahan rekomendasi, dia enggan berkomentar apakah dia mendapat undangan atau tidak. “Selain NasDem ya rahasia dong yang dapat B1KWK. Kalau Gerindra, ya lihat saja besok ya,” ucapnya. (abd/wdi)




  • Bagikan