Nataru, Personel dan Armada Damkar Lambar Siaga


Plt. Kepala Satpol PP Lampung Barat Henry Faisal memeriksa kesiapan personel dan armada menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. FOTO DOKUMEN SATPOL PP LAMPUNG BARAT  

radarlampung.co.id – Plt. Kepala Satpol PP Lampung Barat Henry Faisal melakukan monitoring ke seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar), Kamis (19/12). Kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel serta armada menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

”Monitoring ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan dan pemeriksaan kesiapsiagaan personel serta armada. Jangan sampai armada tidak siap dan personel kurang siaga untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi,”  tegas Henry Faisal.





Ia juga mengimbau seluruh kepala UPT dan jajaran Damkar agar menyosialisasikan kepada masyarakat yang berada di wilayah UPT masing-masing agar bersama-sama menjaga kondusifitas perayaan Nataru.

”Utamanya menghindari kegiatan yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran. Seperti menghidupkan petasan dan kembang api, membuat api unggun, atau melakukan aktifitas yang menggunakan api atau bahan mudah terbakar,” sebut dia.

Sebelumnya, personel Satpol PP Lampung Barat melakukan razia minuman beralkohol dan permentasi, serta mengecek penginapan dan tempat kost. Langkah ini bertujuan menciptakan suasana yang tenteram dan tertib, sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dapat berlangsung khidmad dan kondusif. (nop/ais)