Nayuh Masih Jadi Lokasi Penyebaran Virus Corona

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pesta atau Nayuh di Lampung Barat masih menjadi kluster penyebaran virus Corona di Lampung Barat. Ini terlihat dari kasus baru yang terdata oleh Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, saat ini kasus Covid-19 cenderung mengalami penurunan. Dalam dua hari terakhir, hanya tercatat penambahan 14 kasus.


Rinciannya, penambahan pada Rabu (1/9) sebanyak delapan kasus dan Kamis (2/9), terdapat enam kasus. Tersebar pada empat kecamatan dengan berbagai riwayat. Mulai dari Nayuh atau menghadiri pesta pernikahan hingga perjalanan ke Bandarlampung.

”Untuk delapan kasus kemarin, berasal dari Kecamatan Batubrak sebanyak dua kasus, Balikbukit empat kasus dan Sekincau dua kasus. Riwayat Batubrak, Nayuh dan tracing. Balikbukit perjalanan ke Fajarbulan, Nayuh, perjalanan ke Bandarlampung dan menjenguk keluarga di RSUD Alimuddin Umar. Sedangkan yang di Sekincau, satu tracing dan satu dirawat di RS Alimuddin Umar,” papar Erna.

Baca Juga:   Usulkan Prioritas Pembangunan 10 Titik BTS Tahun Depan

Selanjutnya, enam kasus yang terdata Kamis, berasal dari Kecamatan Airhitam sebanyak empat kasus dan dua di Balikbukit.

Untuk riwayat pasien, satu pernah ke Krui dan tiga tracing. Selanjutnya di Balikbukit, pasien melakukan perjalanan ke Bandarlampung dan satu hasil tracing.

”Angka terkonfirmasi Covid-19, akumulasi sejak 2020 lalu mencapai 2.632 kasus. Rinciannya 129 kasus kematian, 210 sedang menjalani isolasi dalam pantuan tenaga medis, dan 2.293 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh,” kata Erna. (nop/ais)




  • Bagikan