NE-PKD Paslon Pertama yang Daftar, Hi-MeL Dikawal Pawai Budaya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa, merupakan pasangan calon (Paslon) pertama yang mendaftar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan (Lamsel) di KPU setempat. Kemudian, Disusul Hipni-Melin yang dikawal dengan Pawai Budaya, di Aula pertemuan KPU Lamsel. jumat (4/9).

Pantauan radarlampung.co.id, Nanang-Pandu dan tim tiba di KPU Lamsel pukul 13.00 wib. Dengan penerapan protokol kesehatan, mereka memasuki Aula KPU. Namun sayang, sejumlah awak media tidak diperbolehkan masuk keruangan untuk melihat proses pendaftaran.

Kasubag hukum KPU Lamsel, Ismalizar menegaskan bahwa media yang akan meliput kegiatan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, tidak diperbolehkan memasuki ruangan. Hanya Paslon, LO, Ketua dan sekretaris partai pendukung yang diperbolehkan masuk.

Baca Juga:   Nanang Ermanto Datangkan 99 Tabung Oksigen dari PT Pusri Palembang

“Nggak boleh masuk ruangan. Para wartawan silahkan menunggu diluar saja,” ungkapnya.

Sekitar beberapa menit berlangsung, Nanang-Pandu keluar dari ruangan dan langsung meninggalkan KPU. Sayangnya, Nanang Enggan memberikan keterangan terkait proses pendaftaran. “Nanti saja ya, sama LO saja,” Kata Nanang sembari berjalan meninggalkan KPU Lamsel.

Paslon Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa saat akan mendaftar ke KPU

Untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamsel, mereka datang dikawal Pawai Budaya, Mulai dari pentas reog ponorogo, kuda lumping, pencak silat, hingga musik rebana mengawal pasangan Lamsel Bankit dan rombongan hingga pintu gerbang masuk KPU setempat.

Sekitar pukul 15.15 WIB, pasangan Hipni-Melin beserta rombongan diterima jajaran komisioner KPU Lamsel. Hadir dalam rombongan sejumlah partai pengusung dan pendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Hipni – Melin.

Baca Juga:   Nanang Ermanto Datangkan 99 Tabung Oksigen dari PT Pusri Palembang

Diantaranya ketua DPD PAN Lamsel Ahmad Fitoni, Fahrurrozi Gerindra, Imam Subkhi PKB, Garuda Zulhaidir, Gelora Agung dan PBB Agus Saini.

Tak hanya itu, hadir juga para anggota DPRD dari partai pengusung, 13 organisasi masyarakat (ormas) dan LSM di Lampung Selatan beserta komunitas senam bangkit (SKB) dan para pendukung dan simpatisan lainnya.

Hipni meyakini berkas yang diserahkan ke KPU telah lengkap, sesuai dengan apa yang menjadi persyaratan dalam pencalonan. “Semua berkas sudah kami serahkan. mudah-mudahan tidak ada kekurangan,” ungkapnya. (yud)




  • Bagikan