Nekat Curi Kabel Dinamo, Niatnya Mau Dikilo

  • Bagikan
Darwis(33) dan Sudjono (30) diamankan jajaran Polsek TbS lantaran diduga mencuri dinamo senilai Rp20 Juta. Foto M. Tegar Mujahid/Radar Lampung

radarlampung.co.id-Darwis(33) dan Sudjono (30) harus merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Telukbetung Selatan (TbS). Kedua warga Pesawahan Tb Situ diduga mencuri kabel dinamo senilai Rp20 juta. Aksi pencurian itu dilakukan dua orang yang berprofesi sebagai pemulung itu di sebuah bengkel Jl. Yos Sudarso, TbS.

Kanit Reskrim Polsek TBS Ipda Said Ismail mengatakan pencurian dilakukan 11 Desember 2018 lalu. “Keduanya kita tangkap saat petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang berada di Jl tersebut, lalu dilakukan penangkapan pada 9 Januari lalu,” Katanya, saat ungkap Kasus didampingi Kasubag Humas Polresta AKP Titin Maezunah, Kamis(17/1).

Dari tangan tersangka petugas mengamankan 3 kilo kabel dinamo yang sengaja dibuka dari bagian Genset. “Kabel itu berasal dari 2 Genset yang sengaja mereka bongkar dan diambil kabel nya saja, akibatnya korban menderita kerugian Rp20 juta,” ungkapnya.

Baca Juga:   Oknum Jaksa Terdakwa Perkara Narkoba Dituntut 10 Bulan

Keduanya masuk ke dalam bengkel dengan cara mendongkel pintu dengan obeng. Rencananya barang tersebut akan dijual seharga Rp50 ribu perkilo. “Ini yang ketiga kali (mencuri,red), uang nya dipakai untuk menghidupi anak-istri,” tandasnya. (mel/wdi)

 




  • Bagikan